Author : Putri Hayani Nasution, Tahun : 2019
Abstrak : BPJS Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan, serta kepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Tingkat kepuasan pasien BPJS kelas C terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Madani Tahun 2019. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Deskriftif. Variabel independen adalah Tingkat kepuasan pasien dan variabel dependen adalah pelayanan kesehatan. Sampel yang diambil menggunakan Rumus Slovin didapatkan 33 pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Madani. Instrumen penelitian menggunakan lembar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 28 responden (84,8%) menyatakan kepuasan pasien sebanyak 32 responden (97,0%) menyatakan puas dengan pelayanan BPJS Kesehatan. Implikasi hasil penelitian menunjukkan kepuasan pasien BPJS kelas C memiliki peranan penting dalam mempengaruhi pelayanan kesehatan.
Link URL : #Bahasa : Indonesia
Kata Kunci : Karya Tulis Ilmiah, D3 Rekam Medis, UIM
File | Deskripsi | Format | |
---|---|---|---|
COVER.pdf | Cover | ||
ABSTRAK.pdf | Abstrak | ||
BAB I.pdf | Bab I | ||
BAB II.pdf | Bab II | ||
BAB III.pdf | Bab III | ||
BAB IV.pdf | Bab IV | ||
BAB V.pdf | Bab V | ||
APPENDIX.pdf | Appendix |