Tinjauan Tingkat Kepuasan Pasien BPJS kelas C terhadap pelayanan kesehatan di Rumah sakit Madani tahun 2019

Author : Putri Hayani Nasution, Tahun : 2019


Abstrak : BPJS Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan, serta kepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Tingkat kepuasan pasien BPJS kelas C terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Madani Tahun 2019. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Deskriftif. Variabel independen adalah Tingkat kepuasan pasien dan variabel dependen adalah pelayanan kesehatan. Sampel yang diambil menggunakan Rumus Slovin didapatkan 33 pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Madani. Instrumen penelitian menggunakan lembar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 28 responden (84,8%) menyatakan kepuasan pasien sebanyak 32 responden (97,0%) menyatakan puas dengan pelayanan BPJS Kesehatan. Implikasi hasil penelitian menunjukkan kepuasan pasien BPJS kelas C memiliki peranan penting dalam mempengaruhi pelayanan kesehatan.

Link URL : #
URI : http://repository.uimedan.ac.id/handle/1478749112

Bahasa : Indonesia
Kata Kunci : Karya Tulis Ilmiah, D3 Rekam Medis, UIM


File Deskripsi Format
COVER.pdf Cover pdf
ABSTRAK.pdf Abstrak pdf
BAB I.pdf Bab I pdf
BAB II.pdf Bab II pdf
BAB III.pdf Bab III pdf
BAB IV.pdf Bab IV pdf
BAB V.pdf Bab V pdf
APPENDIX.pdf Appendix pdf