Author : Nurul Auliya Rambe, Tahun : 2019
Abstrak : Pelayanan kesehatan yang bermutu adalah pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan sesuai dengan tingkat kepuasan ratarata penduduk. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran. Kepuasan pasien adalah tingkat kepuasan pelayanan pasien dari persepsi atau keluarga terdekat. Kepuasan akan tercapai apabila diperoleh hasil yang optimal bagi setiap pasien dan pelayanan kesehatan yang memperhatikan kemampuan pasien atau keluarganya, ada perhatian terhadap keluhan, kondisi fisik dan tanggap kepada pasien atau memprioritaskan kebutuhan pasien, sehingga tercapai keseimbangan yang sebaik-baiknya antara tingkat rasa puas atau hasil dan derita serta jerih payah yang dialami guna memperoleh hasil tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di pelayanan pendaftaran pasien di Puskesmas Sentosa Baru Tahun 2019. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 150 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling, besarnya sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang. Dari hasil penelitian 60 responden menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien menurut responden dalam katagori puas 38 responden (63,3%), kepuasan pasien dalam katagori kurang puas 20 responden (33,3%), kepuasan pasien dalam katagori tidak puas 2 responden (3,3%). Semakin baik pelayanan petugas di pelayanan pendaftaran maka kepuasan pasien di puskesmas akan tercapai. Saran untuk Puskesmas Sentosa Baru, agar dapat meningkatkan pelayanan khususnya di unit pendaftaran pasien serta dalam memberikan pelayanan pendaftaran agar mengutamakan kebutuhan pasien berdasarkan tingkat ketergantungannya.
Link URL : #Bahasa : Indonesia
Kata Kunci : Karya Tulis Ilmiah, D3 Rekam Medis, UIM
File | Deskripsi | Format | |
---|---|---|---|
COVER.pdf | Cover | ||
ABSTRAK.pdf | Abstrak | ||
BAB I.pdf | Bab I | ||
BAB II.pdf | Bab II | ||
BAB III.pdf | Bab III | ||
BAB IV.pdf | Bab IV | ||
BAB V.pdf | Bab V | ||
APPENDIX.pdf | Appendix |