Author : Eka Putri Hanjani, Tahun : 2019
Abstrak : Mutu pelayanan dan kepuasan pasien merupakan dua hal paling penting di dalam pelayanan rumah sakit. Berdasarkan penelitian di RSU Imelda Pekerja Indonesia Medan terdapat masalah mutu pelayanan petugas rekam medis terhadap kepuasan pasien rawat inap.Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat inap terhadap mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit RSU Imelda Pekerja Indonesia Medan.Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat inap yang dirawat di RSU Imelda Pekerja Indonesia Periode bulan Mei 2019 sebesar 160 0rang. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan rumus slovin. Hasil pengambilan datamenggunakan kuesioner kepada 62 responden di RSU Imelda Pekerja Indonesia Medan Karakteristik responden pada kelompok umur 25-30 Tahun, pada kelompok jenis kelamin laki-laki 34 pasien dan perempuan 66 pasien , dan untuk bagian pendidikan dilihat dari SD 5 orang, SMP 4 orang, SMA 40 orang dan Sarjana 51 orang. Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas rekam medis secara keseluruhan berdasarkan lima dimensi kualitas jasa. dapat disimpulkan bahwa kepuasan pasien rawat inap secara keseluruhan di RSU Imelda Pekerja Indonesia Medan Tahun 2019 dari 100 responden. Sebagian besar menyatakan puas (84%), menyatakan sangat puas (12%), dan menyatakan cukup puas (4%). Tidak ada responden yang menyatakan kurang puas maupun tidak puas terhadap pelayanan di RSU Imelda Pekerja Indonesia Medan Tahun 2019. Kata Kunci : Mutu Pelayanan Petugas Rekam Medis, Kepuasan Pasien Rawat Inap
Link URL : #Bahasa : Indonesia
Kata Kunci : KTI - D3 Rekam Medis, UIM
File | Deskripsi | Format | |
---|---|---|---|
COVER.pdf | Cover | ||
ABSTRAK.pdf | Abstrak | ||
BAB I.pdf | Bab I | ||
BAB II.pdf | Bab II | ||
BAB III.pdf | Bab III | ||
BAB IV.pdf | Bab IV | ||
BAB V.pdf | Bab V | ||
APPENDIX.pdf | Appendix |